Sukses Tangani Stunting, Walikota Tanjungbalai Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI.

Tanjungbalai – Suaraketua.com

Kota Tanjungbalai meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaan kali ini merupakan penghargaan tertinggi diberikan kepada individu yang berdedikasi dalam keberhasilan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting.

Penghargaan Manggala Karya Kencana itu diterima Walikota Tanjungbalai DR.H.Waris Thalib, S.Ag.MM oleh Kepala BKKBN RI, DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG pada acara malam penghargaan bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (bangga kencana) tahun 2024 di Gedung Merapi Grand Ballroom PRPP, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024).

“Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan Pemerintah Pusat tertinggi melalui BKKBN kepada Kepala Daerah dan Ketua TP-PKK yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga serta percepatan penurunan stunting ,” ucap Hasto.

Diterimanya penghargaan ini oleh Walikota Tanjungbalai DR.H.Waris Thalib, S.Ag.MM, Lanjut Hasto karena dinilai atas prestasinya yang menonjol, dan berkomitmen serta kepemimpinanya dalam menggerakkan program Bangga Kencana di Kota Tanjungbalai. Termasuk juga ikut mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

“Diharapkan melalui pemberian tanda kehormatan dan penghargaan ini, akan menjadi sebuah motivasi dan komitmen yang lebih tinggi serta semangat melaksanakan berbagai program untuk menurunkan angka stunting,” ucapnya.

Hasil ini menunjukan bahwa kepemimpinan Waris Thalib, S.Ag.MM sudah cukup berhasil menurunkan angka Prevalensi Stunting. Dan Waris juga sangat mengapresiasi peran rekan-rekan TP PKK Kota Tanjungbalai dan kader Posyandu ditingkat Kelurahan, Dinas Kesehatan Kota, Puskesmas sebagai Ujung tombak intervensi stunting adalah kader PKK dan kader Posyandu. Kita harus tetap waspada dan melakukan Langkah- langkah strategis untuk akselerasi percepatan penurunan stunting di Kota Tanjungbalai kedepan,“ ujarnya.

Walaupun Kota Tanjungbalai mendapatkan nominasi peringkat ke dua, ini merupakan motivasi dan terus berusaha memberikan sosialisasi, edukasi dan bantuan untuk meningkatkan gizi serta mengajak orang tua san calon orang tua untuk memperhatikan asupan nutrisi bagi anak melalui kegiatan kader kader Posyandu di tingkat kelurahan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan, Dinas serta stakeholder. (TIM/Red)

Tinggalkan Balasan