Pengurus Daerah PII Kota Tanjungbalai Adakan Leadershif Basic Training.

Tanjungbalai – Suaraketua.com

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Tanjungbalai mengadakan Leadership Basic Training untuk pelajar se Kota Tanjungbalai bertempat di SMP Negeri 2 Kota Tanjungbalai Jalan Anwar Idris, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan Leadershif Basic Training ini di mulai dari hari Selasa, 25 Juni 2024 Pukul 16.00 WIB hingga nanti ditutup .pada tanggal 01 Juli 2024 mendatang, Dalam pantauan awak media Suaraketua.com di lokasi kegiatan, Rabu, 26 Juni 2024 siang ada sekitar 25 peserta yang mendaftar serta mengikuti kegiatan ini yang hadir, seperti peserta dari Madrasah YMPI Sei Tualang Raso Tanjungbalai, Madrasah Gubahan Islam Tanjungbalai, Madrasah MAS Al Washliyah Gading, utusan pelajar SMK, SMP serta utusan Pelajar dari luar Kota yaitu Kabupaten Serdang Bedagai.

Hadir perwakilan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia ( KB PII) Kota Tanjungbalai Firdaus Sambas, unsur Pengurus Daerah PII Kota Tanjungbalai, Pengurus Wilayah PII Sumut.

Ketua Pimpinan Daerah Pelajar Islam Indonesia Kota Tanjungbalai, Uswatun Hasanah, Sekretaris Monica Novia, dan Bendahara Raviva Rahmadani serta kepengurusan lainnya yang tergabung dari berbagai sekolah dan madrasah.

Ketua PII Kota Tanjungbalai, Uswatun Hasanah dalam sambutanya menyampaikan bahwa, PII Kota Tanjungbalai senantiasa berkomitmen untuk membina Para pelajar, ank muda pelajar untuk mendorong terlahirnya jiwa dan skill kepemimpinan di masa depan yang ideal serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepengurusan PII Kota Tanjungbalai, Keluarga Besar PII yang telah mensukseskan kegiatan Leadership Basic Training ini.


Firdaus Sambas yang mewakili KB PII Kota Tanjungbalai pada sambutannya mengatakan, bahwa kader hasil dari training PII harus dan wajib menjadi sosok yang sukses di bidangnya dari pendidikan hingga profesi yang dijalaninya nantinya.

“selamat datang kepada seluruh peserta serta selamat berproses hingga akhir pengkaderan Leadershif ini”, katanya.

Jika kita menghendaki lahirnya pemimpin-pemimpin masa depan bangsa yang ideal maka membina para pemuda dan pelajar adalah suatu keniscayaan dan hal ini senantiasa kita ikhtiarkan,” katanya.

Lanjut Ristika salah seorang pengurus PII Kota Tanjungbalai mengatakan kepada awak media Suaraketua.com, “kenyataannya banyak pihak menginginkan lahirnya generasi masa depan yang tangguh serta berkarakter,” ujarnya.

Ristika juga menambahkan, pembinaan terhadap pemuda pelajar saat ini belum begitu optimal dan disitulah Pelajar Islam Indonesia mengambil peran. Kemudian agenda kaderisiasi dan pembinaan pelajar mealui Leadership Basic Training ini merupakan bahagian usaha kecil dari persoalan yang ada, oleh karenanya perlu adanya sinergitas yang terjalin disemua pihak.

“Untuk mengurangi serta meminimalisir persoalan yang cukup besar, perlu kita bangun sinergitas gerakan bersama untuk menyambut masa depan bangsa Indonesia 2045 serta ini bukti peran PII dalam membina umat, generasi pelajar dan bangsa,” tambahnya.

Bendahara Umum Pimpinan Daerah PII Kota Tanjungbalai, Raviva Rahmadhani, mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia, panitia, tim instruktur, pengasuh yang turut serta membantu, mensukseskan kegitan Leadership Basic Training ini semoga menjadi amal ibadah dunia dan akhirat, katanya. (Effendi/Red)

Tinggalkan Balasan